TIPS MENGHADAPI GANGGUAN KECEMASAN (ANXIETY)

Halo sobat pkbi👋, anxiety sering kali menjadi gangguan untuk melakukan suatu aktivitas, perasaan cemas memang normal terjadi akan tetapi terkadang perasaan cemas tsb bisa menjadi berlebihan. Menurut WHO 58 juta penderita gangguan kecemasan adalah anak-anak dan remaja. Penderita sulit untuk mengendalikan ketakutan dan kekhawatiran, maka dari itu diperlukan cara untuk menghadapi gangguan tersebut. Yuk simak tips tips dibawah ini✨

  1. Menarik nafas dalam-dalam

tarik napas panjang selama 5 detik, lalu tahan 3 detik, dan lepaskan perlahan-lahan dalam hitungan 5 detik. Lakukan cara ini beberapa kali hingga lebih tenang.

2. Berusaha fokus

Fokuskan pikiran terhadap rencana apa yang ingin kamu lakukan. Berdiam diri hanya  akan membuat kecemasan memburuk.

3. Selftime

untuk menenangkan diri kamu bisa melakukan kegiatan seperti meditasi, mandi air hangat, dan mematikan ponsel agar pikiran kembali tenang dan rileks.

4. Makan dan Minum yang cukup

makan lah secara teratur, kadar gula darah yang rendah akibat  terlambat makan dapat membuat kecemasan semakin memburuk. minum air yang cukup, jika terjadi dehidrasi jantung akan berdetak lebih kencang sehingga dapat  memperburuk Anxiety.

5. Hindari minuman berakohol

Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan dapat membuat gangguan kecesaman menjadi lebih berat.

6. Menerapkan metode 3-3-3

Metode 3-3-3 caranya lihat ke lingkungan sekitarmu dan sebutkan tiga benda. Lalu, sebutkan tiga suara yang terdengar saat itu Kemudian, sebut tiga bagian tubuh, sambil menggerak-gerakkannya dengan santai.

IG : https://www.instagram.com/p/Cni0vDHpYup/?utm_source=ig_web_copy_link

sumber : halodoc.com

#18/01/23 #pkbibengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *