20 ABH LPKA MENDAPATKAN KETERAMPILAN PANGKAS RAMBUT/BARBERSHOP BERSERTIFIKAT TINGKAT LANJUT

Bengkulu 12 Juni 2023, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) telah memberikan pelatihan keterampilan bersertifikat kepada 20 Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 13 Juni-24 Juni 2023 dilaksanakan selama 36 jam. Kegiatan ini melibatkan dua praktisi barbershop professional di bidangnya.

            Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas LPKA Kelas II Bengkulu, Bapak Ahmad Junaidi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus memberikan pemenuhan hak anak didik selama ini. Seperti adanya pemberian keterampilan pangkas rambut atau barbershop, sampai saat ini pelatihan barbershop masih menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh anak di LPKA untuk memperdalam lagi kemampuan dan skill mereka di bidang pangkas rambut. Sehingga saat keluar dan bebas anak didik dapat menerima bekal kemandirian serta diterima oleh masyarakat luar. Tujuannya agar anak tidak kembali lagi mengulangi kesalahan yang sama.

            Direktur PKBI Bengkulu Bapak Abdul Salim Ali Siregar mengatakan, dengan kembali adanya pelatihan keterampilan barbershop anak didik mendapatkan bekal yang lebih mendalam untuk masa depan yang lebih baik. Setelah dilakukannya pelatihan pertama dan kedua telah memberikan bekal kepada ABH sehingga mereka bisa mengembangkan kemampuannya dengan membuat pojok barbershop di LPKA Klas II Bengkulu yang menunjukkan bahwa pangkas rambut menjadi favorit bagi ABH. Oleh karena itu PKBI bersama LPKA Bengkulu kembali berkolaborasi untuk memberikan pelatihan pangkas rambut sehingga dalam lebih memperdalam skill mereka. Selain itu PKBI Bengkulu tetap akan terus berkomitmen untuk memastikan ruang bagi anak didik untuk menyalurkan bakatnya sesuai dengan ketertarikannya. Hingga saat ini LPKA Bengkulu sudah memenuhi hak-hak anak didik secara baik.

            Pada pembukaan ini juga memberikan kesempatan kepada forum anak untuk menyampaikan sambutan yang diwakilkan oleh ketua forum anak LPKA Bengkulu. Ketua forum anak LPKA menyampaikan ucapan terimakasih kepada LPKA, PKBI, dan Tutor yang telah setia dalam komitmennya untuk memberikan pemenuhan hak anak selama menjalani pembinaan di LPKA Klas II Bengkulu. Mereka berharap dengan adanya pelatihan barbershop tingkat lanjut ini dapat lebih memperdalam skill mereka sehingga dapat menata masa depan yang lebih baik lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *