STOP OVERTHINKING, Yuk Kenali Cara Penularan HIV

HIV tidak menular melalui sentuhan, air liur, keringat, tidak ditularkan melalui makanan dan minuman karena virus hiv tidak akan bertahan dari paparan udara dan suhu panas. faktanya hiv hanya menular melalui cairan tubuh seperti darah, air mani, cairan vagina dan air susu ibu. untuk seseorang yang tinggal dengan ODHA jangan khawatir, tetap perlakukan mereka seperti orang pada umumnya. hak hak meraka tetap harus terpenuhi secara adil seperti manusia lainnya.

yuk kenali cara penularan HIV

1. Hubungan Seks

HIV Merupakan Penyakit yang menyerang kekebalan tubuh penyakit ini bisa menular dalam keadaan tertentu. salah satu penularan HIV yaitu melalui Hubungan seks. Penularan HIV dapat Terjadi melalui hubungan seks tanpa kondom, baik melaui vagina, anal, maupun seks oral. selain itu seseorang yang suka berganti-ganti pasangan seksual juga lebih beresiko untuk terkena HIV.

2. Penggunaan Jarus Suntik

ketika seseorang yang terkena HIV, Kemudian jarum suntik yang telah digunakan, digunakan lagi oleh orang lain maka orang tersebut beresiko terkena HIV, oleh karena ini gunakanlah jarum suntik yang baru.

3. Kehamilan, Menyusui dan Persalinan

seorang ibu dengan HIV yang kemudian mengandung atau menyusui beresiko tinggi untuk menularkan HIV kepada bayinya. untuk itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter apabila anda adalah penderita HIV yang tengah hamil, agar risiko penularan HIV pada bayi bisa ditekan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *