Apasih Perbedaan HIV dan AIDS?

Haloo sobat pkbi, siapa nih yang masih bingung antar HIV dan AIDS?? Ternyata kedua hal tersebut berbeda loh..

HIV adalah virus yang dapat menyebabkan kondisi yang disebut dengan AIDS. Penyakit ini dapat menyebabkan masalah pada sistem imunitas seseorang.
1. HIV adalah Virusnya

HIV adalah virus yang dapat menyebabkan kerusakan sistem kekebalan saat masuk ke tubuh. istilah HIV sendiri adalah singkatan dari human immunoficiency virus. dari namanya berati virus ini hanya dapat tertular pada manusia dan menyerang sistem imunitas. saat infeksinya menyebar, sistem imun di dalam tubuh tidak dapat bekerja dengan efektif seperti sebelumnya.

2. AIDS Adalah Kondisi Yang Disebabkan Oleh HIV

HIV adalah virus yang dapat menyebabkan infeksi, tetapi AIDS adalah Kondisi yang dapat terjadi akibat infeksi virus tersebut. AIDS sendiri adalah singkatan dari acquired immunodeficiency syndrome. seseorang yang tertular HIV dan terus dibiarkan tanpa mendapatkan pengobatan segera, dapat berkembang sehingga memasuki kondisi AIDS. Maka dari itu diagnosis dini sangat penting untuk dilakukan.

3. Cara Penularan??

HIV adalah sebuah virus sama seperti jenis lainnya yang dapat ditularkan dari seseorang yang sudah terserang. virus ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui pertukaran cairan tubuh, seperti berhubungan seks tanpa kondom atu berbagi jarum suntik. seseorang yang memiliki HIV dapat berkembang menjadi AIDS dan banyak dampak buruk yang dapat terjadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *